Selasa, 22 November 2011

Perjalanan Ukhuwwah Membezuk Seorang Kader yang Tergigit Ular Saat Mukhayyam


By: sahabatbaik

Indahnya ukhuwwah yang merupakan buah dari tarbiyah sangat terasa dalam ikatan keluarga besar PKS DPC Cibitung atau biasa kami sebut SIPITUNG (Silaturrahmi PKS Cibitung). Hal ini nampak ketika Ketua DPC Pak Data Pura mengirim SMS  “Aslm,mohon doa dan ta'aawun sihi buat suami bu nunik villa mutiara(binaan b.Wiwik),sekarang di ruang ICU RS ANNISA LMH ABANG,KRN TEGIGIT ULAR SAAT MUKOYYAM,SEBARKAN”.

Segera setelah menerima sms itu saya langsung mengirim kebeberapa orang.  Tak lama kemudian karena semangat ukhuwwah tadi saya kembali menerima sms yang sama dari beberapa nomor.  Walaupun cuma sms ini menjadi indikasi terbangunnya sebuah ikatan iman yang sangat kuat diantara kami para kader DPC Cibitung .


Dengan semangat itu pula Pak Data Pura menelpon saya yang baru pulang kerja senin sore (21/11) untuk segera membezuk Akh Imam Muzani yang masih terbaring di ruang ICU RS Annisa Lemah Abang. Beliau adalah salah seorang peserta Mukhayyam Pandu Keadilan Dasar 1, utusan dari DPC Cibitung yang disebut dalam sms tergigit ular saat mukhayyam.

Untuk mempercepat perjalanan ke RS Annisa saya dan Pak Data berboncengan Sepeda Motor Honda Revo agar bisa terhindar dari macet sekaligus kami ingin mengejar waktu agar bisa menyaksikan pertandingan Final Sepak Bola Sea Games yang sangat dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Sesampai di  RS Annisa kami bertemu dengan beberapa Ikhwah yang juga membezuk dan juga team kepanduan dari DPC Cibitung (Pak Putut dan Pak Ito) yang sedang bertugas menjaga Akh Imam Muzani . Alhamdulillah kami dapat masuk keruang ICU secara bergiliran.

“ Saat itu menjelang subuh saat acara perjalanan malam memasuki posko terakhir tiba-tiba kaki saya seperti ada yang mengigit, tapi saya cari tidak nampak ada binatang terlihat padahal saya berjalan di jalan cor bukan jalan setapak atau rumput-rumput”. Demikian Akh Imam Muzani menceritakan kronologis kejadiannya.  Setelah merasakan gigitan itu beliau tidak menghiraukannya sampai akhir terasa sakit dan tidak sadarkan diri yang kemudian di bawa oleh panitia ke RS Annisa.

Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT setelah melihat akh Imam Muzani yang ditemani oleh istri dalam kondisi berangsur-angsur  membaik setelah melewati masa kritis akibat racun gigitan ular. Kami pun mendoakan beliau agar segera sembuh seperti sediakala dan ternyata beliau juga peserta aktif Senam Nusantara yang setiap Ahad di selenggarakan oleh DPC Cibitung.

Setelah berpamitan kepada beliau dan istrinya yang setia menjaganya, kami pun pulang dan berkejar-kejaran dengan hujan gerimis yang mengguyur Cikarang sampai Cibitung.  Wallahu a’lam

Kartika Wanasari, 21 November 2011

2 komentar:

  1. Barakallah, semangat ukhuwahnya terasa sampe ke Bandung...

    BalasHapus
  2. Hatur nuhun ka urang bandung ti abdi anu ASGAR tea (Asli Garut). Salam Ukhuwwah

    BalasHapus