Selasa, 01 Oktober 2013

Ban Bocor Jadi Penyebab Asam Urat

Mungkin hal ini luput dari perhatian para dokter dan peneliti. Kelihatan gak nyambung padahal kenyataan ini memang terjadi.

Kira kira dua bulan yang lalu ketika berangkat kerja siang hari karena shift dua. Berangkat dari rumah dalam kondisi normal dan lancar, tiba tiba di prapatan lampu merah Cibitung, motor agak oleng. Eeh ternyata ban belakang kempes. Saya coba isi angin saja dengan perkiraan hanya kurang angin. Tapi setelah berjalan beberapa meter ban itu kempes kembali bahkan lebih parah. Agar tidak menambah kerusakan ban maka motor itu tidak saya naiki tapi didorong menuju ke tukang tambal ban.



Aneh juga ketika lagi dibutuhkan ada dua bengkel tambal ban tutup entah apakah mereka sudah dapat setoran dari tambal ban atau sudah istirahat, maklum namanya usaha mandiri mau buka atau tutup toh presdirnya dia sendiri. Terpaksa deh nambah jauh dorong motornya padahal kaki ini udah mulai ngilu dan pegal. Setelah hampir satu kilo baru tuh ketemu sama tukang tambal ban. Akibat acara dorong motor hampir satu kilo alhasil kaki saya bertambah ngilu dan bengkak ternyata tanda-tanda asam uratku mau kumat lagi, terpaksa deh istirahat total dua hari gak masuk kerja.

Kejadian itu bukan yang pertama dan yang terakhir dibulan berikutnya tepatnya di awal ramadhan. Anda bisa bayangkan, siang hari bolong saat panas matahari diatas ubun-ubun terpaksa harus mendorong motor hampir satu kilo. Malam hari kakipun bengkak kembali

Jadi kesimpulan agak nyeleh ban bocor bisa menyebabkan asam urat terbukti. Kalau nanti teman lihat saya jalan agak pincang karena asam urat kumat lalu bertanya makan apa ? Maka akan saya "bannya bocor ya pak ?"
.
Insya Allah kedepan ban bocor mungkin bisa di minimalisir karena sekarang bannya telah di ganti dengan ban tubless.

Biar pembaca paham kenapa ban bocor jadi penyebab asam urat.timbul penyakit itu karena ada dua hal yaitu pemicu dan pemacu.

Silahkan simpulkan sendiri yg penting bannya udah diganti tubless, jadi sekarang "ngacir...bro..!!"

Salam SahabatBaik

2 komentar:

  1. ban tubeless...asem urat no way.......emping melinjo...yesss or no boss..¿¿¿

    BalasHapus
  2. Just Kidding bro.., Ada pemicu ada pemacu. habis makan emping melinjo dorong motor deh 2 kilo.

    BalasHapus