Selasa, 29 Oktober 2013

Pak RT dan PKS.



Oleh :SahabatBaik

Ketegasan dan keberanian dalam menyelesaikan setiap permasalahan warga inilah yang menjadikan sang ketua RT begitu disukai dan dihormati warganya. Sehingga pada periode pertama masa jabatannya berakhir, warga masih memilihnya untuk mengemban amanah sebagai ketua RT untuk kali yang kedua.

Pak Djanarto demikian biasanya warga memanggil, memegang prinsip bahwa jabatan RT adalah sebuah pengabdian dan ladang amal untuk bekal akherat, atas izin istri dan keluarga kembali menerima amanah ketua RT 006/RW 032 Kartika Wanasari Cibitung.

Dengan prinsip yang beliau pegang maka ketika bertemu dengan para kader PKS yang berada dilingkungannya seperti menemukan sebuah chemestry yang cocok untuk bekerja sama dalam melayani masyarakat. Beberapa proyek pembangunan dilingkungannya pun dibantu oleh kader kader PKS melalui jalur DPRD Kabupaten Bekasi maupun tingkat propinsi.



Sehingga ketika beliau ditanya perihal kedekatannya kepada PKS, partai yang sedang menghadapi permasalahan di tingkat nasional, "Saya mah gak peduli dan gak percaya dengan masalah yang di atas (fitnah terhadap PKS),  saya suka dan  merasakan  sendiri kok para kader PKS dilingkungan saya mau bekerjasama membantu dan melayani masyarakat" . Pernyataan itu pula yang menjadi sanggahan dan penolakan  pak Janarto ketika ada  salah seorang caleg dari partai lain menawarinya sejumlah uang agar mau membantu sang caleg partai tersebut. Beliaupun sangat emosi dan tidak terima ketika ada salah seorang caleg partai lain yang "ujug-ujug" berbaik hati ingin membangun gapura di depan komplek perumahannya.

Pak RT Berbaju Merah
Padahal saat ini Pak RW 032 dan para ketua RT dengan diketua Pak Janarto Ketua RT 006  bersama kader dan  Aleg dari Fraksi PKS Kabupaten Bekasi sudah lebih dari beberapa bulan yang lalu bekerjasama untuk penanggulangan  masalah banjir yang kerap melanda perumahan itu.

Tak heran dengan penasarannya para caleg partai lain yang ingin  merangkul Pak RT yang rajin sholat berjamaah di masjid ini. Disetiap pemilu dan pemilukada PKS selalu unggul di TPS tingkat RW nya.

Pak RT  yang resign dari pekerjaan untuk kemudian fokus mengembangkan usaha kulinernya "Ayam Bakar Kartika" . Alhamdulillah bisnis tersebut bertambah maju dengan berjualan di rumah kemudian  membuka cabang di depan Mall Giant Jalan Bosih Wanasari Cibitung.
Ayam bakar yang sangat lezat inipun sempat dicicipi kelezatannya oleh DR Mardani Alisera (Aleg DPR RI/Humas DPP PKS), kala beliau bersilaturahmi dengan Pak RW dan para ketua RT di  Kartika Wanasari.

Kedekatan dan fokus dalam membantu serta  melayani masyarakat, semoga menjadi jalan untuk meraih kemenangan. Wallahu a'lam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar