Rabu, 21 September 2011

AMPROKAN BLOGGER 2011 : Dua Awak MEDIA SIPITUNG Turut Hadir Dalam Acara Tersebut


By : sahabatbaik
 
Senyuman ramah Menkominfo Tifatul Sembiring yang tiba ditempat acara langsung disambut oleh  panitia dan dikawal oleh Longser (seorang penari dalam kesenian sunda).

Pada kesempatan hari itu, Sabtu (17/9/20110) Pak Tifatul Sembiring didaulat untuk menjadi pembicara utama mengenai Internet Cerdas dan Sehat sekaligus membuka acara Amprokan blogger 2011. Sebuah acara yang digagas oleh komunitas Blogger Bekasi yang Kali ini adalah kali yang kedua setelah tahun kemarin. Acara tersebut merupakan wahana silaturrahmi  para Blogger Karena selain mereka bersapa dalam tulisan, mereka bisa kopdar (kopi darat) saling berjabat tangan dan bertemu pandang..

Acara yang berlangsung dua hari tersebut mengusung tema ”Amprokan Blogger dalam Membudayakan Kecerdasan Ekologis”  dengan tema itu para Blogger diharapkan dapat berperan aktif dalam mengangkat tema-tema ekologis dalam tuilisannya, sehingga memberikan penyadaran kepada seluruh masyarakat akan pentingnya penghijauan dalam kehidupan.

Para Blogger yang bersatu dalam komunitas Bloger dari berbagai daerah seperti, Komunitas Blogger Karawang, Depok,Jakarta Timur, komunitas Bloger Brebes, Blogger Surabaya bahkan dari luar jawa Blogger Bukittinggi, Blogger Riau, Blogger Ambon, mereka turut serta hadir dalam acara tersebut. Dua orang awak media Sipitung ( Silaturrahmi PKS Cibitung) yang merupakan anggota dari Komunitas Blogger Bekasi terkenal dengan nama didunia maya sahabatbaik dengan blognya www.sahabatbaik.blogspot.com dan saydee dengan blognya  www.muhammad-saidi.com
Turut serta hadir dalam acara itu.

Dalam kesempatan tersebut ikut urun rembug pakar IT Bapak Onno W. Purba yang berbicara mengenai “Kebebasan Berekspresi Berinternet”. Pada kesempatan itu dua orang awak media Sipitung berkesempatan untuk foto bersama dengan tokoh IT itu. Ada lagi “kebebasan Berekspresi di SOCMED yang disampaikan oleh Bapak Nukman Luthfie. Agar para Blogger memehami batas-batas hukum  dan aspek legal juga disampaikan oleh  Bapak Anggara Suwahyu seorang Blogger yang berprofesi sebagai Pengacara.

Dari Komunitas Blogger Asean, Bapak Iman Brotoseno juga akan berbagi ilmu. Para Blogger juga akan diberikan pencerahan tentang kode etik “Citizen Media (Online) Ethics Code” oleh Bapak DonnyBU Director ICTWatch. Sedangkan Bapak Emmy Hafid akan menyampaikan tentang kecerdasan ekologis sekaligus akan dikuatkan oleh seorang Blogger yang peduli kepada lingkungan Bapak Ridwan Iwang Arifin.
Di hari yang kedua, para 200 peserta akan diantarkan melihat-lihat Kota Jababeka dan Jelajah Situ Bekasi dan 70 peserta akan ber-Wisata Mangrove di utara Kabupaten Bekasi. Wallahu a’lam





Kartika, 20 September 2011,
Sumber Berita : www.bloggerbekasi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar