Senin, 10 Oktober 2011

Nikmatnya Senam Nusantara bersama PKS DPC Cibitung


By : sahabatbaik

Selesai berdzikir ba’da sholat shubuh, saya segera mempersiapkan diri untuk mengikuti senam nusantara tak lupa mengajak istri dan anak anak untuk ikut serta. Adalah sebuah kesempatan yang sangat langka di tengah kesibukanku sebagai seorang buruh yang selalu lembur disetiap akhir pekan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Seingatku baru dua kali ikut Senam Nusantara ini, memang kata pak datapura ketua PKS DPC Cibitung ketika menyemangati ketua  bidang olah raga DPC Pak Suhendang yang setiap pekannya ,  PKS DPC Cibitung menyelenggarakan Senam Nusantara di depan Kantor Camat Cibitung, untuk konsisten dalam penyelenggaraan Senam Nusantara secara rutin “Yang penting terasa manfaatnya dulu buat kader dan masyarakat”. Tanpa terasa sesungguhnya benar-benar membawa manfaat senam ini sebagai sarana relaksasi pereganggan otot yang kaku. Jadi tidak salah kalau manfaat yang pertama yang saya rasakan adalah badan terasa pegal-pegal selama tiga hari…!.


Senam yang berisikan lagu lagu nusantara ini memang sangat enak untuk di ikuti, dengan irama yang rancak sehingga membius para peserta senam untuk terus bergerak dan bergoyang mengikuti irama dan gerakan yang diperagakan oleh instruktur walaupun banyak diantara peserta dan he..he..he.. termasuk saya sendiri tidak hapal susunan  dan gerakkan senam tersebut tapi kita semua tetep pede aja lagi..!.  

Sampai sampai Pak Lurah DPRa Wanasari  Roli Hamso menuliskan statusnya di Facebook,” Senam nusantara sudah ikut 3 kali masih juga belum hafal luar biasa, jangan-jangan keringat yang keluar bukan karena senamnya tapi mikir untuk menghafal gerakannya he..he..”.  Tuh.. bagaimana gak sehat ikut senam nusantara mikirin gerakannya aja keringetan apalagi kita bergerak mengikuti irama senam.

Mengikuti senam nusantara ini seolah-olah kita dibawa untuk menelusuri wilayah nusantara. Diawali dari Aceh dengan lagu bungong  jeumpa kemudian menyusuri wilayah sumatra dengan pengunungan Bukit Barisanyang sangat  terasa dalam hentakan lagu dinding badingding dari sumatra barat dan seterusnya. Berlanjut ke pulau jawa dengan lagu ini dia sijali-jali yang kemudian mengepakkan sayapnya menuju tanah parahyangan dengan Manuk Dadali,Cublek cublek suweng, terus menelusuri pulau Kalimantan, Sulawesi, dan sampailah kita ditanah yang kaya akan aneka tambang bumi papua dengan lagu yamko rambe yamko. Tak Terasa dipantai papua kita menyaksikan Rayuan pulau kelapa sebagai penutup senam nusantara.

Dari senam nusantara ini lah kita meyakini bahwa seperti apa yang dikatakan oleh Ustadz Anis Matta bahwa persoalan nasionalisme dan keterbukaan di PKS telah selesai . kita menerima sebuah keniscayaan bahwa indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa dan kita sepakat untuk membentuk negara yang  sama sama kita berkomitmen untuk membangun negara  menuju keadilan dan kesejahteraan  dengan Ridho Allah Swt tentunya.
Dalam pembukaan VCD Senam nusantara Ustadz Hidayat Nurwahid mengatakan “Berolah raga adalah menghadirkan gaya hidup yang sehat dan kuat, Partai Keadilan Sejahtera adalah partai yang sangat peduli dengan kesehatan masyarakat indonesia maka kita  mari berolah raga dengan senam PKS Nusantara”

Oke Bro… mari kita rentangkan tangan kemudian kita putar tangan dan sama-sama kita ucapkan dengan suara keras, P…………..K………..S…….Yeeeeeeeeeeeeeeeesssss.

Kartika Wanasari, Ahad 9 Oktober 2011


Tidak ada komentar:

Posting Komentar