Senin, 10 Januari 2011

NIKMAT APALAGI YANG ENGKAU DUSTAKAN

NIKMAT APALAGI YANG ENGKAU DUSTAKAN
By Sahabat baik

Wajah-wajah polos itu datang tanpa guratan rasa sedih. Padahal mereka adalah adalah anak-anak yang satu bahkan dua sayap kasih sayang mereka telah patah karena takdir Allah SWT. Diantara mereka ada yang ditinggal sang ibu yang tewas tersambar petir ditengah sawah ketika hujan datang. Ada yang ditinggal sang ayah karena tewas ketika motor yang dikendarainya tertabrak bus, ada sang ayah yang tewas tertimpa bangunan yang runtuh. Bahkan ada 4 orang anak, yang paling terkecil berusia 2 tahun mereka baru saja tiga hari yang lalu ditinggal oleh sang ibu.Mereka datang dari kampung nun jauh disana dibawah kaki gunung Haruman,Leuwigoong Garut.

Mereka butuh kasih sayang,mereka butuh perhatian, mereka perlu pertolongan kita.
Karunia Allah berupa harta atau ilmu patut kita syukuri agar dapat menjadi berkah dan bernilai tinggi. Harta itu akan membawa multi manfaat duniawi dan ukhrowi apabila kita nafkahkan untuk keluarga, fakir miskin, yatim piatu, dan orang-orang yang memerlukan. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “ Tidak pantas merasa iri kecuali kepada dua perkara, yakni orang yang diberi Allah harta lalu ia belanjakan pada sasaran yang benar, dan seorang yang diberi Allah ilmu dan kebijaksanaan lalu dia meksanakan dan mengajarkannya.

Jadi janganlah kita merasa rugi untuk berbagi atas harta yang kita dapatkan dengan susah payah. Dengan niat ikhlas kita tidak akan kehilangan terhadap harta yang telah kita bagi. Malah Allah menjamin akan menggantinya didunia bagaikan kita berbisnis dengan Allah SWT. Sebuah bisnis yang menguntungkan. Firman Allah :

Katakanlah: "Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)". Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya. (Qs Saba : 39 )

“Tidak akan lenyap harta seseorang karena disedekahkan” (Al Hadist)


Leuwigoong garut, 30 Desember 2010
www.sahabatbaik.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar