Rabu, 12 Desember 2012

Warga RW 032 Kartika Wanasari Cibitung Sambut Pesta Demokrasi Pemilihan Ketua RW.




By: Sahabatbaik
Acara belum lagi dimulai namun warga Perumahan Kartika Wansari RW 032 begitu antusias mendatangi TPS  yang berada di eks Kantor Pemasaran yang kini menjadi Kantor sekertariat RW 032. Besarnya animo masyarakat ini diluar dugaan panitia.

Minggu pagi  (02/12) warga RW 032 menggelar pesta demokrasi memilih calon ketua RW  untuk periode 2012-2015. Dalam pemilihan itu ada dua pasang calon ketua RW  yaitu Bapak Yosef dan Bapak H. Tjepi T Sunondo,SH yang merupakan petahana atau incumbent ,  masing masing diberi kesempatan oleh panitia untuk menyampaikan Visi dan Misinya sebelum acara dimulai.


Tepat jam 08.00, Panitai pemilihan yang di ketua oleh Holil Sumarna memulai acara tersebut dengan sumpah dan janji  PPS (Panitia Pemilihan Suara)untuk bersikap adil dan jujur dalam menjalankan tugas demi untuk  kepentingan warga Perumahan Kartika Wanasari RW 032.

Dalam Sambutannya Ketua Panitia  mengatakan bahwa pemilihan ini dibuat semirip mungkin dengan pemilu yang sering diselenggarkan oleh negara baik pemilu nasional maupun pilkada atau pilgub, jadi ini adalah bagian dari pendidikan politik untuk masyarakat dan seakaligus menjadi simulasi dari rencana pilgub Jawa Jawa Barat yang akan di gelar pada tahun depan.

Pemilihan ketua RW 032 ini  menjadi torehan sejarah tersendiri  bagi warga, karena baru pertama kali sepanjang berdiri RW 032 pemilihan dilaksanakan secara langsung bebas dan rahasia walaupun dengan aturan  satu  KK (Kepala keluarga) satu suara yang dapat diwakilkan oleh suami,istri atau anak yang telah dewasa.  “Kami berusaha memfasilitasi warga untuk memilih siapa calon yang diinginkan oleh warga sehingga semakin jelas dukungan untuk kedua calon yang merupakan  orang-orang terbaik dari warga RW 032” Demikian penjelas Pak Holil  dalam sambutannya. “Bukan Menang  kalah yang kita cari tapi ini adalah pembelajaran bahwa masih ada orang orang yang terbaik dan bersedia mendarmabaktikan dirinya  untuk kepentingan warga” Demikian lanjutnya. Acara pencoblosan  diakhiri pada pukul 12.00 untuk memberikan kesempatan panitia beristirahat.

Tepat pukul 13.00 panita memulai kembali acara pemilihan pada tahap penghitungan suara.Ketegangan tergambar pada wajah kedua calon.  Dari jumlah warga RW 032 yang terdata, 374 KK  yang hadir untuk mencoblos terdata  66% atau 245 KK.  Jumlah KK tersebut terbagi  dalam tiga suara masing masing untuk Bapak H. Tjepi T Sunondo mendapat  194 (80%)  suara dan Bapak Yosef mendapatkan  47  (19%) suara dan abstain satu suara.

H.Tjepi Tekad Sunondo, SH
Akhirnya bapak H.Tjepi T Sunondo,SH mendapatkan kesempatankembali memimpin wilayah RW 032 periode 2012-2013 dengan mandat penuh dari warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar