Jumat, 10 Februari 2012

Bupati Meresmikan Kantor Desa Termegah di Kecamatan Cibitung



By: sahabatbaik

Antusiasme masyarakat selalu nampak terlihat  manakalah Bupati Bekasi Bapak Saaduddin mengunjungi sebuah tempat. Dari anak-anak orang tua sampai orang orang jompo dan manula semua tumpah ruah ingin melihat dari dekat sang Bupati yang terkenal ramah dan dermawan.

Dalam kunjungan Bupati ke Desa Muktiwari (Kamis 09/02) yang berada di wilayah Kecamatan Cibitung untuk meresmikan Kantor Desa Muktiwari yang telah selesai masa pembangunannya selama kurang lebih dua tahun. Bupati yang datang saat itu didampingi oleh istri tercintahya Ibu Cucu Sugiarti adalah merupakan kesempatan yang sangat langkah hal ini diakui sendiri oleh beliau, karena kesibukannya hanya bisa bertemu dengan istri saat jam dua malam sehingga waktu subuh setelah itu kembali harus melayani masyarakat Bekasi yang dipimpinnya.
 



Kedatangan bupati yang disambut oleh tata cara adat penerimaan tamu yang bernama Topeng yaitu Juwara (Jawara/jagoan) dari tamu bertemu dengan juwara dari tuan rumah yang menjadi centeng penjaga rumah. Masing masing Juwara saling melempar pantun dan tantangan berkelahi agar pintu rumah dibukakan untuk si tamu. Setelah saling lempar pantun,  juwara tuan rumah tidak juga mau membuka pintu rumah maka terjadilah perkelahian yang dimenangkan oleh juwara dari tamu yang tampak gagah dengan kumisnya.

Pada acara yang dihadiri oleh semua unsur Muspika Kabupaten bekasi juga para lurah, tokoh masyarakat, Ketua MUI Kec Cibitung KH Muhidin Kamal. Kepala Desa Muktiwari, H Rusdi SE menyampaikan laporannya terkait dengan pembangunan Kantor Desa Muktiwari yang memakan biaya kurang lebih Rp 1 Miliar yang dibangun menggunakan anggaran bantuan provinsi, alokasi dana desa,bantuan masyarakat dan asosiasi kepala desa.

Bupati pada kesempatan tersebut meresmikan gedung itu dengan pemukulan gong serta penandangan prasasti dan pengguntingan pita oleh ibu Cucu istri dari bupati.

Peresmian kantor Desa Muktiwari yang juga merupakan desa terbaik di Jawa Barat sehingga dicanangkan sebagai Desa Peradaban yang masih mempertahankan budaya yang ada. Bangunan kantor desa juga merupakan yang termegah di Kecamatan Cbitung.

“Dengan bangunan yang megah ini kepala desa dituntut untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat” Demikian harapan Yana Suryatna Camat Cibitung. (rep sb)

Cibitung,10 Februari 2012

1 komentar: