Minggu, 08 Mei 2016

Perayaan Kelulusan Yang Mencekam

Ilustrasi konvoi kelulusan UN di Madiun (Foto : soloraya.com)


Baru tadi siang jalanan kota garut macet karena konvoi motor para pelajar kota garut yang merayakan kelulusan SMA/SMK dengan pakaian dan rambut bahkan ironis ada sebagian pelajar wanita yang berjilbab penuh warna warni cat pilox.

Para pengemudi mobil pribadi dan angkot berusaha saling menghindar karena mereka khawatir akan berujung kepada tawuran yang jamak terjadi ketika ada pertemuan antar pelajar dijalan.

Suara raung serine polisi saling berkejaran dengan deru knalpot para pelajar itu, polisi berusaha menghalau arus konvoi agar tidak terjadi pertemuan antar pelajar itu.

Saya dan para penumpang diangkot juga ikut tegang ketika berpapasan dengan konvoi mereka. Sayapun tidak berani mengabadikan foto mereka.

Dibelahan lain tempat ini,  ada sebagian pelajar yang berusaha merayakan kelulusan yang saya katakan lebih modern dan beradab.

Mereka membagikan makan kepada kepada orang disekitar sekolah utamanya orang orang kecil, tukang becak, pedagang kaki lima,dan lain lain.

Sekiranya hal ini bisa diambil pelajaran untuk semua pemda di kota dan kabupaten diseluruh indonesia wabil khusus kota garut yg saya cintai.

Jargon rezim di negeri ada revolusi mental dan ini harus dibuktikan. Seharusnya merubah dari mental yang buruk menjadi mental baik, bukan sebaliknya.

Pemuda,pelajar Mereka adalah para generasi penerus bangsa yang akan mewarnai masa depan bangsa ini.

Wallahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar